Punya Banyak Kelebihan, Ini Alasan Kenapa Pria Koleksi Leather Goods
Jumat, 4 Desember 2020
read page
Penulis : Sri Noviyanti Editor : Sri Noviyanti

Banyak pria tertarik mengoleksi leather goods atau barang-barang bermaterial kulit asli meski sebenarnya harganya tidak murah.  Sebab, memakai barang berbahan kulit asli menciptakan  kesan tersendiri pada penampilan pria.

Sebagian dari mereka mengaku merasa lebih maskulin saat memakainya. Ada juga yang merasa lebih berkelas, terlebih jika barang-barang bermaterial kulit yang dipakai punya desain simpel dan elegan.

Selain soal penampilan, ada beberapa kelebihan lain yang membuat leather goods menarik bagi banyak pria. Berikut di antaranya.

Tidak mudah rusak

Bahan kulit asli tidak mudah rusak dan tahan lama. Barang-barang itu bahkan punya usia puluhan tahun sehingga bisa diwariskan. Hal ini membuat lelaki, yang sering disebut kaum ogah ribet, menyenanginya. Terlebih bagi mereka yang tak suka gonta-ganti barang.

Unik

Barang berbahan kulit asli itu unik. Seiring dengan waktu warna kulit dapat berubah. Semakin lama dipakai, warna kulit akan lebih gelap, permukaannya lebih mengilap, dan timbul corak unik. Hal ini sering disebut dengan istilah patina.

Patina yang muncul di setiap barang berbahan kulit berbeda-beda menyesuaikan dengan suhu dan cara pemakaian serta aktivitas penggunanya.

Buat penggemar bahan kulit asli, patina menjadi nilai lebih karena tampilan barang yang mereka gunakan jadi lebih personal dan tidak pasaran. 

Punya nilai jual

Barang berbahan kulit asli juga punya nilai sendiri. Jika bosan memakainya, barang-barang ini dapat dengan mudah dijual karena karena banyak yang menyukainya. Harga jual bisa tinggi jika bahan kulit asli yang digunakan berkualitas premium.

Punya aroma khas

Pernahkah Anda menyadari kalau bahan berbahan kulit asli punya aroma khas? Aroma tersebut menentukan keaslian dan kualitas kulit.

Tenang, aroma yang dimaksud bukan bau. Kebanyakan pria justru menyukai aroma yang menguar dari bahan bermaterial kulit asli karena unik, tergantung jenis dan cara penyamakannya. Aroma itu juga dapat menguatkan karakter penggunanya.

Mudah dirawat

Banyak yang mengatakan bahwa barang berbahan kulit perawatannya rumit. Padahal, tidak demikian jika tahu caranya.

Barang berbahan kulit dapat dirawat dengan cara sederhana tetapi telaten. Misalnya, bersihkan permukaannya secara rutin setelah dipakai dengan lap kering.

Dengan kelebihan-kelebihan yang diulas tadi, pantas saja kalau leather goods begitu menarik. Apakah Anda salah satu penggemarnya?