Agar Tampil Keren, Sontek Inspirasi Gaya dengan Jaket Kulit Ini
Senin, 7 Desember 2020
read page
Penulis : Aditya Mulyawan Editor : Sri Noviyanti

Jaket kulit adalah salah satu pilihan outer yang memiliki tampilan maskulin dan mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Selain itu, jaket kulit biasanya cukup tebal sehingga bisa melindungi Anda dari hawa dingin, baik saat naik motor maupun beraktivitas sehari-hari di luar sana.

Maka tak heran, kalau jaket kulit akhirnya menjadi favorit banyak pria. Mau tampil keren dan percaya diri dengan jaket kulit? Berikut inspirasi gaya yang bisa Anda ikuti.

1. Padukan dengan kemeja

Anda bisa memadukan jaket kulit dengan kemeja untuk menghadiri acara yang bersifat semiformal. Pilihan jenis kemeja yang bisa digunakan pun relatif fleksibel, mulai dari kemeja polos, bercorak, hingga flanel sekalipun.

Akan tetapi, pastikan kemeja yang digunakan tidak terlalu besar. Dengan begitu, Anda bisa tampil lebih “berisi” dan rapi saat menggunakan jaket kulit.

2. Gunakan kaos polos

Perpaduan jaket kulit dan kaos polos tidak pernah salah. Meski terkesan simpel, perpaduan ini akan membuat Anda tampil begitu maskulin.

Meski demikian, pastikan perpaduan warna antara jaket kulit dan kaos polos tepat. Cobalah gunakan kaos polos dengan warna terang dan netral, seperti putih, olive, atau abu-abu.

3. Tampil beda dengan hoodie

Anda yang ingin tampil beda sekaligus keren bisa memadukan jaket kulit dengan hoodie. Gunakan warna hoodie yang gelap atau cocok dengan warna jaket kulit Anda. Pastikan pula untuk menggunakan hoodie yang tidak terlalu besar.

Jika ingin menggunakan paduan ini, Anda perlu mempertimbangkan suhu atau cuaca di sekitar tempat Anda beraktivitas. Sebab, jaket kulit relatif tebal sehingga tidak cocok untuk dipadukan dengan hoodie ketika cuaca panas. Gunakan paduan jaket kulit dan hoodie ketika cuaca sedang hujan atau berangin.

4. Tampil semiformal dengan polo shirt

Selain kemeja, Anda bisa memadukan nuansa formal dan kasual pada jaket kulit dengan menggunakan polo shirtPastikan untuk menggunakan warna polo shirt yang senada dengan jaket kulit agar tampilan Anda lebih maksimal.

Itulah sederet inspirasi gaya jaket kulit yang bisa Anda coba. Kira-kira, perpaduan mana yang paling cocok dengan gaya Anda?